Minggu, 30 Desember 2007

Dusta Penginjil LIPIA Palsu

Kesaksian Palsu " Bertemu Yesus di Saudi Aabia

Bukti kebohongan pendeta dan penginjil berserakan dihadapan kita. beberapa pendeta papan atas yang doyan dustapun banyak terbongkar, do antaranya Pendeta Jusuf Roni. Ia harus mendekam 7 tahun di LP Kalisosok Surabaya akibat misi bohongnya.

Pendeta Hagai Ahmad Maulana yang mengaku anak kandung KH Kosim Nurzeha, dibongkar oleh KH Kosim Nurzeha sendiri. Sedangkan, Pendeta Fachli bahrudin yang mengaku mantan Komandan Diklat Laskar Jihad Sukabumi, kedoknya dibongkar leh Ja'far Umar Thalib. Padahal, Ia mengaku telah membaptis ratusan orang di Lampung, 68 diantaranya Kiai Haji. pendeta Filemon yang mengaku membabtis KH Zainudin MZ, dibantah oleh dai sejuta umat itu sendiri.

Kini, muncul kesaksian bohong di tabloid Zaitun edisi 13/ Th1/2005. Di Rubrik kesaksian, redaksi menampilkan pengakuan 3 orang murtadin. Yang paling spektakuler adalah kesaksian mantan mahasiswa LIPIA (Lembaga Ilmu Pengetahuan Islam dan Arab).


Dengan judul Bertemu Yesus di Saudi Aabia, pemuda ini menceritakan pengalamannya saat memutuskan murtad. Tahun 1992, setamat kuliah dari perguruan tinggi swasta di Jakarta, sang murtadin mondok di jombang, jawa Timur. karena tak betah, ia hanya tahan empat bulan. Juli 1994, ia mendaftar ke LIPIA. Setelah mengikuti ujian masuk, ia diterima dan mendapat beasiswa untuk belajar di Universitas King Abdul Aziz, Jeddah, Saudi Arabia selama 3 tahun. November 1994, Ia berangkat ke Saudi Arabia, tinggal di apartemen di kawasan Fasyalia Street I Jeddah. Setelah belajar satu setengah tahun, Ia mulai mengerti kandungan al-Qur'an, yang memuat banyak kesaksian tentang Isa Almasih.

Tahun 1996 jam 9 malam, saat sedang membaca al-Qur'an di apartemen dengan pintu terkunci, tiba - tiba yesus nampak dan berbicara dalam bahasa Indonesia "Jangan takut, aku datang untuk menyelamatkanmu". Selanjutnya ia merasa roh kudus masuk dlam dirinya. Ia tersungkur, menangis dan mohon ampun. Ia msauk kristen tahun 1996. Setahun kemudian, pulang ke jakarta dan bekerja di Bank Swasta. 28 April 1999, pamannya yang tinggal di kawasan Pasar Rebo, Jakarta Timur, marah besar dan menggorok lehernya dengan clurit. Tapi, dengan bantuan Tuhan, ia bisa lolos dari maut meski lehernya terluka.

Dramatis bukan..?, meski Tabloid Zaitun tak menyebut nama penginjil yang dimaksud, Tim FAKTA menduga, ia adalah murtadin JOKO SAPUTRA. Kesaksian serupa pernah dimuat di tabloid Jemaat Indonesia, milik yayasan Doulos Jakarta, Desember 1999. Kesaksian Joko, menjadi kebanggaan umat kristen. Mereka menganggapnya sebagai pahlawan. Buktinya, kesaksian palsu ini beredar luas di internet sejak 1999. bagi umat Islam, apalagi bagi LIPIA dan kalangan santri, sangat menggelikan. Dustanya sangat mencolok.

Pertama, diterima kuliah di LIPIA Jakarta, tapi mendapat beasiswa ke Saudi Arabia. Ini tidak mungkin, karena LIPIA Jakarta adalah perwakilan Jami'ah(univesitas) Al-Imam Muhammad Ibnu Saud di Riyadh. Mahasiswa yang lulus seleksi di LIPIA Jakarta akan menempuh pendidikan di Jakarta dengan menempuh tiga jenjang, yaitu I'dad (persiapan bahasa) selama 2 tahun, Takmily selama 1 tahun dan Syari'ah selama 4 tahun.

Kedua, ia mendapat beasiswa ke Universitas King Abdul Aziz, Jeddah, Saudi Arabia selama 3 tahun. Hal ini tak mungkin terjadi, karena LIPIA adalah universitas Islam yang strukturnya menginduk pada Jami'ah Al-Imam Muhammad Ibnu Saud di Riyadh. Lucu sekali jika Joko bisa mendapat beasiswa dari LIPIA ke Universitas King Abdul Aziz yang note bene universitas umum, bukan universitas Islam.

Ketiga, ia mengaku bertahan 4 bulan belajar di pesantren, karena pelajarannya memakai huruf Arab tanpa bahasa Indonesia. Kemudian, ia belajar 3 tahun di Arab Saudi. Jika belajar bahasa Arab di Indonesia saja tak betah, bagaimana bisa belajar bahasa Arab tanpa bahasa Indonesia sama sekali di Arab Saudi..?

LIPIA adalah sebuah perguruan tinggi terkemuka milik kerajaan Saudi Arabia di Jakarta, yang sukses melahirkan dai dan ustadz handal di Indonesia. Ma'had yang bebas biaya ini menerapkan seleksi masuk sangat ketat dengan persyaratan khusus dan harus menyisihkan ribuan pelamar dari seluruh Indonesia.

Memang, Paulus sendiri melegalkan dusta untuk kepentingan misi,
ebenaran Allah oleh dustaku semakin melimpah bagi kemuliaan-Nya, mengapa aki masih dihakimi lagi sebagai orang berdosa ?" Roma 3:7

Keyakinan Joko bahwa Yesus Kristus mati untuk semua orang yang berdosa dan darah-Nya telah dicurahkan untuk menghapus dosa manusia, juga tak berdasar. Karena, doktrin penebusan dosa dalam Alkitab bukan firman Allah, tetapi tulisan Paulus, padahal ia tak pernah bertemu Yesus tapi mengaku diutus Yesys. Menurut Paulus, pelanggaran Adam di taman Eden mewariskan dosa pada manusia, yang disebut dosa waris. Dosa ini, hanya bisa ditebus oleh darah Yesus di tiang salib (Roma 5:12-15, 3:23-25, Galatia 1:3-4, I Timotius 2:5-6, Ibrani 9:28).

Doktrin Paulus ini bertentangan dengan ajaran para Nabi sebelumnya, yang menekankan keesaan Tuhan dan amal shalih. Konsekuensinya pelanggarannya pun bersifat individu. "Janganlah ayah dihukum mati karena anaknya, janganlah juga anak dihukum mati karena ayahnya, setiap orang harus dihukum mati karena dosanya sendiri," Ulangan 24:16.

Bandingkan dengan Yehezkiel 18:20, Ulangan 24:16, Yeremina 31:29-30, II Tawarikh 25:4 "Pada waktu itu Ia akan membalas setiap orang menurut perbuatannya." Matius 16:27.

Firman Allah dalam al-Qur'an juga menentang doktrin dosa waris. Karena, setiap orang mendapat pahala dari kebajikan yang diusahakannya dan mendapat sisksa dari kejahatan yang dikerjakannya. Maka, setiap orang yang berdosa tidak dapat memikul dosa orang lain. QS al-Baqarah:286, al-Isra':15, al-An'am:164, Yaasiin:54, al-Baqarah:123. Jadi, kesaksian Joko saputra tak bisa dipertanggungjawabkan secara moral dan teologi. (bersambung).

sumber : Majalah Sabili Edisi 7 Th XIII, Oleh Tim FAKTA

KENALI MUKA MUKA PEMBOHONG DIBAWAH




Tidak ada komentar: